Xing Fu Tang Luncurkan Paket DIY Boba yang Bisa Dibuat Sendiri #dirumahaja

Kumparan  2 Weeks, 1 Day ago 204

Xing Fu Tang
Sumber Gambar :  Xing Fu Tang

Pandemi virus corona membuat bisnis kuliner harus memutar otak dan mencari inovasi kreatif. Apalagi, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat banyak orang tak bisa keluar rumah, kecuali untuk urusan penting.

Pelarangan untuk melakukan santap makan di tempat pun membuat berbagai bisnis kuliner berfokus ke moda delivery; supaya para pelanggan bisa tetap menikmati hidangan favorit mereka selama #dirumahaja.

Inovasi menarik juga dilakukan oleh Pelepas Dahaga Indonesia, master franchise dari minuman boba Xing Fu Tang. Mereka baru saja meluncurkan paket do it yourself (DIY) boba, yang memungkinkan para pelanggan untuk meraciknya sendiri di rumah.

Yes, kamu sekarang bisa membuat sendiri boba ala Xing Fu Tang #dirumahaja, dengan cita rasa dan kualitas selayaknya membeli di tempat. Paket DIY Xing Fu Tang ini telah diluncurkan pada tanggal 17 April 2020 lalu, dengan sistem pemesanan melalui Go-Food atau mengambil sendiri di pick up store Xing Fu Tang.

Xing Fu Tang
Sumber Gambar : Toshiko/Kumparan

Ada beberapa paket pilihan yang ditawarkan. Mulai dari paket untuk 4 gelas dengan 2 liter susu Hometown seharga Rp 120 ribu, paket 8 gelas dengan 2 liter susu Hometown seharga Rp 200 ribu, 4 gelas boba (tanpa susu) seharga Rp 80 ribu, dan 8 gelas boba seharga Rp 150 ribu.

Seluruh paket tersebut sudah dilengkapi dengan brown sugar yang jadi ciri khas rasa Xing Fu Tang. Untuk saat ini, paket DIY boba ini baru memiliki satu varian rasa, yakni brown sugar boba.

“Saat soft launching, kami memperoleh 350 pesanan pre-order dan ribuan permintaan melalui media sosial. Kami sangat senang melihat respons positif dari para happy people yang membagikan momen happy mereka saat membuat DIY Xing Fu Tang melalui media sosial #dirumahaja,” jelas Vancelia Wiradjaja, Managing Director PT Pelepas Dahaga Indonesia dalam acara Nikmati Kesegaran dan Kebahagiaan Xing Fu Tang Indonesia Di Rumah Saja bersama PT Pelepas Dahaga Indonesia.

Cara memasaknya pun cukup mudah. Kita hanya perlu merebus boba di dalam air mendidih hingga matang. Setelah matang, tiriskan boba dengan saringan. Selanjutnya, campurkan boba dengan gula aren di dalam penggorengan menggunakan api kecil, dan aduk hingga rata.
Supaya lebih jelas, petunjuk pembuatannya bisa dilihat di akun Instagram dan situs resmi Xing Fu Tang Indonesia.

Oh, ya, karena tak menggunakan bahan pengawet sama sekali, disarankan untuk langsung memasak boba dalam 24 jam setelah pembelian. Kalau tak langsung dimasak, simpanlah boba di dalam kulkas.
Selain itu, susu Hometown juga harus disimpan di dalam kulkas dengan suhu 2-4 derajat Celsius. Setelah dibuka, susu Hometown hanya dapat bertahan maksimal 3 hari karena merupakan susu segar pasteurisasi.

Xing Fu Tang
Sumber Gambar : Xing Fu Tang

Menariknya, paket boba DIY ini tak cuma bisa diracik menjadi minuman boba, tapi juga bisa dikreasikan dengan menu buka puasa lainnya. Misalnya saja, untuk topping kolak, atau campuran wedang jahe.
"Banyak pelanggan kami yang membagikan kreasi DIY boba ini dengan kolak. Ide untuk membuat DIY boba ini juga sebenarnya muncul karena kebiasaan mama saya, yang kerap mencampurkan boba dengan wedang jahe," imbuh Vanessa.

Hmm, sepertinya seru, ya masak boba sendiri. Bagaimana, kamu tertarik mencoba berkreasi dengan do it yourself boba dari Xing Fu Tang ini?

 


Tags:

Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!