Wisata Rasa Di Yokohama

DestinAsian Indonesia  4 Minggu, 1 Hari yang lalu 3,216

Bir Yokohama
Sumber Gambar : destinasian.co.id/Fransisca Angela

Industri bir Jepang berutang banyak pada Yokohama. Kota inilah yang pertama kali melahirkan bir lokal modern pertama. Syahdan, tak lama setelah Yokohama merekah sebagai kota bandar internasional pada abad ke-19, sejumlah pengusaha bir asing datang untuk melebarkan sayap bisnisnya. Pada 1870, William Copeland, pria asal Amerika Serikat, mendirikan pabrik Spring Valley Brewery. Setahun sebelumnya, hadir Japan Brewery.

Berkat sejarah itu, menenggak bir Jepang kini menjadi pengalaman kuliner khas Yokohama. Menyusuri jalan-jalan kota, ada banyak kedai yang menjajakan bir lokal. Salah satu kedai terpopuler di sini adalah Yokohama Brewery, restoran mencakup pabrik bir yang didirikan pada 1995. Tawaran utamanya sesi tasting yang terdiri dari lima varian: bohemian pilsnerDusseldorf althefeweizen, American pale ale, serta Yokohama lager.

Sebagai “destinasi bir,” satu kekurangan Yokohama adalah harga birnya. Segelas Bay Weiss ukuran 284 mililiter dibanderol ?600 (setara Rp72.000), sementara Dragon Sleeper dipatok ?750 per botol. Untuk standar kota produsen bir, harga itu kelewat mahal. Di kota-kota Eropa Tengah misalnya, bir hanya dijajakan seharga €1 (Rp15.000) per botolnya.

 


Tags:

Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!