Get Lost  3 Weeks, 4 Days ago

Uni Emirat Arab Siap Bebaskan Visa Bagi Turis

Abu Dhabi

Foto: getlost.id

Pemerintah Uni Emirat Arab mengumumkan kebijakan bebas visa selama lima tahun bagi wisatawan dari berbagai negara, yang rencananya mulai diberlakukan pertengahan tahun ini. Pengumuman ini diutarakan Perdana Menteri dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum melalui akun Twitter-nya.

Saat ini, Uni Emirat Arab memberlakukan visa ganda berdurasi tiga bulan, yang nantinya akan berganti dengan durasi lima tahun dan multiguna untuk semua kewarganegaraan. Kebijakan ini diambil sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, yang mana negara beribu kota Abu Dhabi ini tercatat berhasil mendatangkan sekitar 21 juta turis mancanegara setiap tahunnya.

Langkah berprospek ini juga diambil agar Uni Emirat Arab dapat menjadi tujuan wisata global utama, terutama di antara sesama negara-negara di Timur Tengah lainnya. Sejak beberapa tahun terakhir, negara-negara di kawasan Timur Tengah tengah membangun sumber ekonomi di bidang lain, salah satunya pariwisata, sehingga mereka tak hanya mengandalkan industri minyak bumi.


Tags:

Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!