Akato  1 Month, 1 Day ago

Sumibi Yang Bikin Ngeces Terus

Sumibi
Foto: Instagram @sumibijakarta

Kuliner Jepang menjamur di Indonesia sejak awal tahun 2000-an dan semenjak itu, semakin banyak restoran-restoran yang menyajikan masakan Jepang berdiri di seluruh nusantara. Di Ibukota Jakarta sendiri, sudah tidak terhitung lagi banyaknya restoran Jepang yang menyajikan berbagai hidangan khas Jepang seperti sushi, sashimi, ramen, udon hingga steak dan pasta ala Jepang.

Lantas bagaimana mengetahui restoran Jepang yang enak dan membuat lidah Anda berdecak puas? Cara paling mudah adalah dengan mengamati para pengunjungnya. Jika pengunjungnya banyak warga negara Jepang, hampir bisa dipastikan restoran tersebut menyajikan rasa yang orisinil.

Kali ini kami ingin membahas soal Sumibi, restoran milik Chef Yusuke Tsuchiya yang baru dibuka pertengahan 2017 kemarin. Restoran yang berlokasi di lantai dasar 1Park Residence, Gandaria ini memang banyak dikunjungi oleh ekspatriat Jepang. Jika kamu tidak terlalu menyukai hidangan khas Jepang seperti sushi, sashimi, ramen dan lain sebagainya, kamu bisa mencoba aneka hidangan lain ala fusion. Ada pula hidangan untuk vegetarian, membuat restoran ini semakin bisa dikunjungi oleh siapa saja.

Sumibi
Foto: Instagram @sumibijakarta

Jika kamu mengunjungi tempat ini, kamu akan disambut dapur terbuka dengan konter teppanyaki dan robatayaki, dimana kedua hidangan itu adalah andalan Chef Yusuke. Di konter ini kamu dapat menikmati beraneka daging, sayuran dan seafood bakar.

Ada pula aneka salad, seperti salad avocado dengan selada dan suwiran daging kepiting dan saus mayones. Untuk menu fusionnya, kamu bisa mencoba maguro ttaki dengan saus fonzu dan minyak truffle. Untuk menu western, kamu bisa coba salad dada bebek dan jamur yang disiram dengan saus mustard dan caesar salad dengan salmon segar.

Sumibi
Foto: Instagram @sumibijakarta

Untuk makanan Jepang otentik, kamu harus cobain aneka jenis nigiri, gunkan dan aburi. Cobain juga aneka pilihan sushi maki yang dibuat dengan kreativitas tinggi oleh Chef Yusuke.

Semua makanan yang disajikan di restoran ini berbahan dasar halal, bahkan Chef Yusuke tidak menggunakan alkohol untuk semua masakannya.

Bagi kamu yang tertarik mengunjungi Sumibi, sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu. Pasalnya, restoran ini selalu ramai dikunjungi.

Tags:

Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!