Siap Terima Wisatawan Lagi Mulai Agustus, Ini Syarat Masuk Jogja!

Get Lost  2 Minggu, 20 Jam yang lalu 152

Prambanan
Sumber Gambar : tripzilla.id

Ingin jalan-jalan dan liburan ke Yogyakarta? Jika iya, pemerintah kota berharap dan mengimbau untuk bersabar dan tidak ke Jogja dulu, setidaknya hingga Agustus mendatang. Pasalnya, Pemerintah Kota Yogyakarta saat ini masih dalam tahap penguatan protokol Covid-19. Syarat masuk Jogja juga diharapkan bisa dipatuhi.Harapan dan imbauan tersebut disampaikan Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, di Jogja, Kamis (16/7), dalam kaitannya persiapan penerapan adaptasi kebiasaan baru.

“Kami mengimbau wisatawan umum jangan masuk ke Jogja dulu, terutama yang (berasal) dari zona merah dan hitam, paling tidak sampai Agustus,” ujarnya.Selain itu, Heroe juga menekankan pentingnya warga pendatang yang ingin masuk Jogja, termasuk wisatawan untuk memenuhi syarat yang ditentukan, di antaranya membawa surat sehat bagi yang datang dari wilayah zona hijau dan kuning, hasil rapid test dari zona merah dan hitam, serta hasil swab dari luar negeri.

“Jika ada wisatawan yang sakit saat dalam perjalanan, mereka dilarang untuk keluar dari kendaraannya,” tegas Heroe, sembari menambahkan petugas resmi akan siap untuk memeriksa surat sehat yang dibawa di setiap taman parkir yang ada di Jogja.


Tags:

Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!