Saporo Beer Garden: Wisata Kuliner Khas Hokkaido

Liburankejepang  1 Bulan, 3 Hari yang lalu 395

Sapporo Beer Museum
Sumber gambar: Instagram.com/sakaeda_hokkaido


Sapporo Beer Museum merupakan satu-satunya museum bir di Jepang. Bangunan dengan dekorasi batu bata berwarna merah ini pertama dibangun pada tahun 1890 dan awalnya digunakan sebagai pabrik gula Sapporo. Baru pada bulan Juli 1987, setelah mengalami rekonstruksi bangunan ini pun dibuka kembali menjadi sebuah museum. Sapporo Beer Museum sudah terdaftar sebagai salah satu Situs Kebudayaan Hokkaido per tanggal 22 Oktober 2004 karena nilai sejarahnya yang kental sejak periode Meiji.

Terhubung langsung dengan Sapporo Beer Museum, kita bisa bersantai menikmati bir dan kuliner khas Hokkaido di Sapporo Beer Garden. Sesuai namanya, Sapporo Beer Garden merupakan bangunan yang terdiri dari restoran dan hall bir dengan nuansa atmosfir yang beragam, mulai dari nuansa klasik, tradisional, hingga modern.

Untuk menuju Sapporo Beer Museum & Sapporo Beer Garden, transportasi yang disarankan adalah menggunakan bus “Loop 88 Factory Line” dari stasiun Sapporo. Bus berangkat tiap 20 menit sekali dengan biaya JPY 210/orang sekali jalan. Museum ini tutup setiap hari Senin dan tanggal 31 Desember, namun tidak menutup kemungkinan museum bisa juga tutup selain di jadwal yang disebutkan, sedangkan Sapporo Beer Garden hanya tutup di tanggal 31 Desember saja.

Keduanya buka pada pukul 11:30 dengan Sapporo Beer Museum tutup lebih cepat pukul 20:00 dan Sapporo Beer Garden tutup pada pukul 22:00. Tidak ada biaya untuk masuk museum, namun seperti yang disebutkan sebelumnya, apabila mau mencicipi bir akan dikenakan sedikit biaya tambahan sekitar JPY 200 – JPY 800, atau bisa langsung membayar tour lokal di museum sebesar JPY 500. Pendaftaran mengikuti tour ini bisa dilakukan hingga 10 menit sebelum tour dimulai.


Tags:

Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!