Get Lost  3 Weeks, 3 Days ago

Qatar Airways Luncurkan 8 Rute Baru

Kazakhstan
Foto: getlost.id

Sebelumnya di 2019, Qatar Airways telah meluncurkan rute ke Rabat, Maroko; Davao, Filipina; Mogadishu, Somalia; Langkawi, Malaysia; Gaborone, Botswana; Lisbon, Portugal; serta Malta dan Izmir di Turki. Tahun ini, Qatar Airways mengumumkan delapan rute terbaru yang siap dioperasikan secara berkala, antara lain:

Nur-Sultan, Kazakhstan
Kota ini merupakan ibu kota Kazakhstan sejak 1997, namun dulunya bernama Astana. Perubahan nama menjadi Nur-Sultan dilakukan pada 20 Maret 2019, untuk menghormati Presiden Nursultan Nazarbayev yang mengundurkan diri setelah memerintah selama hampir 30 tahun. Qatar Airways akan mengudara ke Nur-Sultan mulai 30 Maret 2020 untuk dua kali penerbangan dalam seminggu.

Almaty, Kazakhstan
Sebelumnya bernama Alma Ata, merupakan kota terbesar di Kazakhstan, yang juga pernah menjadi ibu kota sebelum dipindah ke Astana (sekarang Nur-Sultan). Salah satu destinasi populer di kota ini adalah Big Almaty Lake yang terletak di ngarai Sungai Bolshaya Almatinka. Kunjungan ke Almaty dapat dilakoni bersama Qatar Airways yang mulai mengoperasikan rute ini per 1 April 2020, dengan dua kali penerbangan dalam seminggu, untuk kemudian ditambah menjadi empat penerbangan dalam seminggu pada 25 Mei 2020.

Cebu, Filipina
Lebih dari 7.000 pulau tersebar di seantero Filipina, memberi banyak pilihan bagi wisatawan untuk menikmati wisata bahari. Cebu termasuk di antaranya dan populer di kalangan pelancong. Di Cebu, pejalan dapat menikmati pemandangan dan suasana khas negeri pesisir di Pulau Bantayan dan Pulau Sumilon, atau mengenal sejarah dengan mendatangi Casa Gorordo, Jesuit House, Magellan’s Cross, dan Fort San Pedro – benteng paling kecil dan tertua di Filipina. Penerbangan ke Cebu aktif terbang per 8 April 2020.

Accra, Ghana
Merupakan kota modern di Afrika yang sudah difasilitasi infrastruktur baik bagi wisatawan, kunjungan ke Accra akan semakin berkesan dengan mengeksplorasi National Theatre yang dibangun pada 1990, Jamestown yang masih menyisakan jejak-jejak kolonial melalui bangunan-bangunan dari abad 17, atau Pantai Labadi merupakan pantai tersibuk di kawasan pesisir Ghana. Qatar Airways siap mengantarkan penumpang setianya menuju Accra mulai 15 April 2020.

Trabzon, Turki
Terhitung per 20 Mei 2020, Qatar Airways juga membuka rute ke Trabzon di Turki, dengan tiga penerbangan dalam seminggu. Berada di timur laut Turki dan merupakan ibu kota Provinsi Trabzon, kota yang berjuluk The Forest of Turkey ini ideal dikunjungi saat musim panas. Sajian destinasi yang ditawarkan di Trabzon meliputi wisata sejarah melalui Sumela Monastery yang digunakan biarawati Ortodoks Yunani pada abad keempat, hingga wisata alam di Hamsiköy – desa yang memiliki jajanan khas bernama sütlaç, yang terbuat dari beras dan susu murni dengan taburan kacang tanah atau olesan selai kayu manis.

Lyon, Prancis
Lyon diakui sebagai salah satu destinasi kuliner favorit karena merupakan sentranya cokelat dan es krim. Jika bertandang saat musim dingin, jangan lewatkan atraksi lampu-lampu cantik di Fete des Lumieres, yaitu festival lampu terbesar di Prancis. Penerbangan dari Doha ke Lyon aktif beroperasi mulai 23 Juni 2020, dengan lima kali penerbangan dalam seminggu.

Luanda, Angola
Ghana bukanlah satu-satunya destinasi terbaru di Afrika yang disasar Qatar Airways. Luanda di Angola pun masuk dalam rencana maskapai ini, yang siap mengudara mulai 14 Oktober 2020, dengan empat penerbangan setiap minggunya. Luanda disebut sebagai Paris-nya Afrika karena atmosfer dan suasananya seakan mengingatkan kota romantis di Eropa Barat tersebut.

Siem Reap, Kamboja
Dibanding Phnom Penh yang merupakan ibu kota Kamboja, Siem Reap lebih ramai dikunjungi wisatawan berkat keberadaan Situs Warisan Dunia UNESCO Angkor Wat. Siam Reap siap menyambut penumpang Qatar Airways mulai 16 November 2020, dengan lima kali penerbangan setiap minggunya.


Tags:

Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!