2 Months, 2 Weeks ago

Pokat Kocok Buk Iyah, Teman Berbuka Puasa

Pokat Kocok
Sumber: kumparan.com

Setiap daerah pasti memiliki kudapan favorit untuk disantap saat berbuka puasa. Begitu pula dengan kota Medan. Ibu kota provinsi Sumatera Utara ini memiliki dessert favorit, yakni pokat kocok. Dessert dengan rasa yang nikmat ini terbuat dari buah alpukat.

Salah satu penjual pokat kocok yang cukup terkenal dan menjadi langganan anak muda di Kota Medan adalah 'Pokat Kocok Simpang Glugur Buk Iyah'. Lokasi pokat kocok Buk Iyah ini bisa ditemui di Jalan Glugur dekat dengan persimpangan lampu merah Jalan Adam Malik. Spanduk besar berwarna kuning terpampang di depan ruko, sehingga mudah dikenali.

Pokat Kocok Simpang Glugur Buk Iyah ini tidak membuka cabang di lokasi manapun. Jadi, pastikan kamu berkunjung dan mencicipi pokat kocok buatan Buk Iyah ini saat berwisata ke Medan, ya.

Pokat Kocok
Sumber: mhm.asia

Pokat Kocok Buk Iyah buka setiap hari mulai jam 11.30 WIB sampai jam 17.00 WIB. Tapi kalau dagangannya belum habis, Pokat Kocok Simpang Glugur Buk Iyah ini buka sampai malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Pokat Kocok Simpang Glugur Buk Iyah sudah mulai berjualan sejak tahun 1968. Hingga kini Pokat Kocok Simpang Glugur Buk Iyah sudah punya banyak pelanggan dan selalu ramai pembeli, baik yang langsung menikmati pokat kocok di tempat ataupun dibungkus.

Sebenarnya  proses pembuatan pokat kocok tidaklah sulit. Dengan bahan utamanya, yaitu alpukat mentega. Sebagai langkah awal memisahkan terlebih dahulu daging buahnya dari kulit dan biji. Kemudian dimasukkan ke dalam wadah sampai penuh lalu buahnya dihancurkan sampai halus, dan ada juga buah yang dihancurkan dengan tekstur yang masih kasar, sehingga akan menambah nikmat pokat kocok karena rasa alpukatnya masih akan terasa.

Selanjutnya gelas yang sudah terisi oleh alpukat kocok disiram dengan es serut yang dibentuk menggunung tinggi dan menutupi alpukat di bawahnya, dan ditambahkan gula merah cair dan susu kental manis untuk menambah rasa. Namun, kamu juga bisa memesan pokat kocok tanpa es. Maka segelas pokat kocok yang manis ini siap disantap.

Pokat Kocok
Sumber: hotsta.net

Segelas pokat kocok Buk Iyah ini dijual seharga Rp 12 ribu per gelas. Cukup murah ya!

Jika kalian bosan dengan dessert berbuka puasa yang itu-itu saja, maka pokat kocok simpang Glugur Buk Iyah ini patut dicoba. Rasanya yang manis dan segar membuat pokat kocok Medan sangat cocok untuk menemani berbuka puasa.

Tags:


Featured Video

Newsletter Sign Up

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!