2 Weeks, 1 Day ago

Pantai Balangan Buat Kamu yang Bosan dengan Keramaian

Balangan

Pulau dewata Bali memang selalu memanjakan para turis dengan berbagai hal yang tidak terlupakan. Terutama buat kamu pecinta laut dan pantai, Bali merupakan salah satu destinasi wajib yang harus kamu kunjungi. Sayangnya banyak pantai di Bali yang dipenuhi pengunjung sehingga tentunya kamu akan merasa kurang nyaman menikmati suasana pantai dan deburan ombak.

Nah kali ini Akato ingin sedikit berbagi informasi mengenai Pantai Balangan, sebuah pantai yang tidak terlalu ramai namun memiliki view yang indah dan air yang biru. Mungkin sebagian sobat Akato sudah mengetahui akan keberadaan pantai ini, tapi tidak ada salahnya Akato kembali mengulas sedikit mengenai pantainya para surfer ini.

Lokasi Pantai Balangan ini memang sedikit tersembunyi jika dibandingkan dengan pantai-pantai Bali ternama lainnya. Pantai ini berada di kawasan Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan - Badung. Seperti yang telah Akato sebutkan di atas, pantai Balangan merupakan pantai para surfer karena lautnya yang bersih dan ombaknya yang cukup besar. Karena pantai ini kurang begitu dikenal seperti pantai-pantai lainnya, maka pengunjungnya relatif lebih sepi dan kios-kios makanannya pun lebih sedikit daripada pantai lainnya di Bali.

Balangan

Balangan

Meskipun demikian, begitu kamu sampai di pantai ini Akato jamin kamu tidak akan menyesal. Pantai ini membentang sepanjang kurang lebih 1 kilometer dan diapit dua tebing batu karang. Hal inilah yang membuat pantai ini terlihat seperti pantai pribadi yang eksotis dan tersembunyi dari pandangan mata orang banyak.

Kamu bisa menghabiskan waktu kamu berjalan-jalan di sepanjang pantai. Hati akan terasa tenang dan nyaman karena pengunjung tidak terlalu ramai dan jauh dari keramaian. Di pesisir pantai kamu bisa menemukan cukup banyak tenda-tenda berjajar rapi, menjajakan makanan dan minuman.

Balangan

Jika kamu memandang ke arah laut, kamu akan menemukan beberapa peselancar sedang bermain ombak dengan papan selancar mereka. Jangan lupa untuk waspada ya, karena ombak di pantai ini cukup besar sehingga kamu bisa tiba-tiba basah karena terjangan ombak yang tiba-tiba. Tapi justru di situ serunya kan?

Akato menyarankan kamu untuk menikmati Pantai Balangan di sore hari. Matahari telah condong ke barat dan sangat indah untuk diabadikan melalui lensa kamera kamu.

Jadi buat kamu yang berencana liburan ke Bali, jangan lupa untuk mampir ke Pantai Balangan ini ya!

Tags:


Featured Video

Newsletter Sign Up

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!