5 Months, 2 Weeks ago

Nuansa Eropa di Cafe Yogyakarta

Cafe Brick
Sumber gambar: link

Gak akan pernah habis jika membahas kota Yogyakarta. Kota yang diberi julukan kota pelajar ini memang selalu menarik perhatian khalayak banyak. Bagaimana tidak, Yogyakarta memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah serta dikenal pula sebagai kota yang memiliki aneka ragam wisata kuliner lezat.

Sekitar awal tahun 2017 yang lalu ada sebuah cafe unik yang dibuka. Lokasi persisnya berada di Jl. Damai No.8, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Tempat yang diberi nama Cafe Brick ini membuat konsep keren dan Instagramable banget. Keindahan design interior dan eksteriornya membuat Cafe Brick ini nge-hits, terutama bagi kalangan anak muda.

Brick Cafe
Sumber gambar: link

Jika dilihat, Cafe Brick sekilas tampak seperti restoran-restoran yang berada di Eropa. Sesuai dengan namanya, Brick, Cafe ini dibangun dengan menonjolkan tampilan dinding batu bata. Ditambah lagi dengan mobil klasik keluaran Mercedes Benz yang sengaja dipamerkan di area parkiran. Kesan vintage dan british pun terasa begitu kuat di Cafe ini.

Sebelum masuk ke area dalam Cafe, para pengunjung sudah bisa menikmati design eksterior yang ada. Bagian luar memiliki area yang cukup luas dan sering dijadikan sebagai spot untuk berfoto-foto. Di area luar ini terdapat lampu lalu lintas, tiang-tiang hitam bernuansa Eropa, serta dinding yang dicat dengan aneka warna.

Selain itu ada pula boks telepon umum berwarna merah yang memperkuat konsep ala Eropa. Ada juga motor klasik yang eksis di era 1970-an, serta sepeda dengan keranjang berisi bunga turut menjadi bagian dari properti pemanis cafe ini.



Saat masuk ke area dalam, pengunjung bakal langsung disambut oleh para barista. Tak kalah menarik dengan bagian luarnya, sisi dalam Cafe Brick pun kental dengan nuansa vintage “berbau” Eropa. Mulai dari tatanan kursi hingga hiasan dinding berupa radio kuno memaksimalkan interior di dalamnya.

Di dalam cafe pun terdapat juga tempat perapian serta vespa gantung yang menarik perhatian. Cafe Brick memiliki bangunan dua lantai yang begitu homey. Lantai kedua lebih terasa seperti di rumah dengan adanya susunan televisi kuno.

Bagi yang ingin suasana lebih privasi,  bisa memesan ruangan khusus untuk kumpul bersama keluarga atau kerabat dekat.

Brick Cafe
Sumber gambar: link

Brick Cafe
Sumber gambar: link

Cafe Brick menyediakan menu makanan Asia dan Eropa termasuk burger, steak, pasta, hingga tom yam. Jangan terlewat juga untuk mencicipi camilan favorit di sini yaitu nachos yang disajikan dengan saus campuran daging sapi dan alpukat.

Untuk pilihan minumannya, pengunjung bisa memesan espresso, smoothies, brick blended, serta milkshake dengan banyak pilihan rasa. Ada juga teh spesial dari Cafe Brick yang bisa dicoba, seperti Fragrance of Love hingga teh Keraton. Bahkan Cafe ini juga menyediakan free refill infused water yang menyehatkan untuk semua pengunjung.
Soal harga, untuk makanan di sini berkisar antara Rp 20 ribuan hingga Rp 150 ribuan. Sedangkan minuman mulai dari Rp 18 ribu sampai Rp 40 ribuan.

Cafe Brick buka  selama 24 jam. Jadi pengunjung bebas datang kapan pun bersama keluarga atau teman.

Tags:


Featured Video

Newsletter Sign Up

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!