Naik Pesawat Garuda Bisa Sekalian Tes Rapid dan Swab, Apa Syaratnya?

Kompas  2 Minggu, 4 Hari yang lalu 209

Garuda Indonesia
Sumber gambar: garuda-indonesia.com

Garuda Indonesia Premium City Check-in ini akan siap melayani di lokasi Hutan Kota By Plataran Senayan, Jakarta.

Senior Manager Strategic Partnership Garuda Indonesia, Amalia Vesta Widarant menyampaikan, untuk saat ini penumpang bisa check-in di Plataran mulai dari 48 jam sebelum keberangkatan hingga empat jam sebelum. Tak hanya itu, sebagai langkah mendukung pemerintah, program ini juga didukung dengan fasilitas rapid dan swab test.

"Saat ini di mana kita ketahui bersama, untuk bepergian menggunakan airlines diwajibkan menyertakan hasil rapid test dan bahkan di beberapa destinasi mewajibkan hasil swab test atau PCR," kata Vesta."Di sini kita bekerja sama dengan pihak IMTB, jika penumpang belum rapid test, bisa melakukan di hutan kota ini," jelasnya. 

Terkait biaya rapid dan swab test, Business Relationship Manager IMTB, Puspa H Widyowati mengatakan, untuk rapid test dikenakan Rp 315.000 sedangkan untuk PCR Rp 1,5 juta. "Pemeriksaan rapid test akan selesai dalam waktu 20 menit, sedangkan PCR hasilnya 3 hari. Hasilnya akan dikirimkan via WhatsApp atau email, dan bisa juga diambil langsung ke Hutan Kota," tuturnya.




Tags:

Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!