Akato  3 Weeks, 6 Days ago

Naik Kendaraan Umum di Kota-Kota Ini Dapat Bonus Pemandangan Cantik

Inilah kota-kota yang menawarkan pemandangan menawan bila kita menaiki kendaraan umum. Lupakan ikut tur yang harganya mahal, cukup dengan menggunakan transportasi umum yang relatif terjangkau, kamu sudah dapat menikmati pemandangan bak kartu pos. Bonusnya? Kamu dapat merasakan langsung ritme kehidupan masyarakat lokal.

Lantas apa saja kota-kota tersebut? Berikut enam kota yang bisa kamu kunjungi.

Hong Kong

Hong Kong
Foto: aliexpress.com

Hamparan pencakar langit Hong Kong yang kontras dengan perbukitan hijau di sisi lain dapat kamu nikmati dari atas feri yang beroperasi antara Kowloon dan Pulau Hong Kong.

Kapal feri yang telah beroperasi selama lebih dari 120 tahun terakhir ini menawarkan pemandangan spektakuler hanya seharga 2.7 Dollar Hong Kong saja.

Los Angeles

Los Angeles
Foto: tripsavvy.com

Jalur kereta Expo Line melewati Jefferson Boulevard yang menawarkan pemandangan pencakar langit di pusat kota, pegunungan San Gabriel, Griffith Observatory hingga signboard "Holywood" yang ikonik itu.

Kamu bisa menikmati rute ini dari pusat kota hingga ke Santa Monica hanya seharga 1.75 Dollar US.

Lisbon

Lisbon
Foto: timetravelturtle.com

Karena kotanya yang berbukit-bukit, kamu bisa mengikuti keseharian masyarakat setempat yang menggunakan trem setiap harinya. Bagi turis, mereka dapat membeli kartu metro harian seharga 11 Euro, dimana dengan harga tersebut para turis bisa bebas naik trem dan kereta bawah tanah sepuasnya.

Jalur trem yang paling populer di kalangan turis adalah Trem 28 yang melewati gereja-gereja dan hunian berhiaskan keramik cantik. Kartu metro ini juga dapat digunakan untuk akses ke Lift Santa Justa yang dibuka untuk umum. Di tempat ini, para pengunjung dapat menikmati kota Lisbon dari ketinggian, sekaligus mengunjungi alun-alun Biara Carmo.

Medellin

Medellin
Foto: medellinguru.com

Di Medellin kamu bisa menemukan hal unik, yakni transportasi umum berupa kereta gantung. Menghubungkan favela di area pegunungan dengan pusat kota, layanan kereta gantung ini dibuka pada tahun 2004, dengan tujuan membantu para komuter dengan pendapatan rendah.

Layanan ini hanya seharga 2000 Peso untuk tiket satu arah sehingga kereta gantung ini menjadi salah satu tujuan utama para turis ketika mengunjungi Medellin.

Waktu favorit adalah di pagi hari, ketika matahari menyinari bangunan-bangunan berwarna merah data yang menghampar di lembah.

London

London
Foto: tripsavvy.com

Berada di kota yang terkenal mahal ini, kamu tetap bisa menikmati pemandangan menarik dari balik jendela bus dan kereta. Rute bus no 11 hanya seharga 1.5 Pound dan melewati bangunan Bank of England, Katedral St Paul, Millenium Bridge, Trafalgar Square dan Westminster Abbey.

Paris

paris
Foto: theplanetd.com

Kereta Metro Jalur 6 di Paris melewati Pont de Bir-Hakeim, Sungai Seine dan Menara Eiffel. Harganya hanya 1.9 Euro sekali jalan. Menarik untuk dicoba bukan?

Tags:

Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!