Mulai 1 Juli 2020, Ryanair Akan Kembali Buka Rute Penerbangan Internasional

Kumparan  4 Bulan, 1 Minggu yang lalu 491

Ryanair
Sumber gambar: Shutterstock

Per 1 Juli mendatang, maskapai penerbangan Ryanair berencana akan kembali terbang dan melayani rute Internasional. Kebijakan tersebut dilakukan setelah maskapai asal Irlandia ini menangguhkan hampir seluruh layanannya pada pertengahan Maret lalu, akibat pandemi virus corona yang kian meluas.

Dilansir Lonely Planet, maskapai ini mengumumkan akan kembali mengoperasikan hampir 1.000 penerbangan per hari. Nantinya, Ryanair akan tetap tunduk dan melaksanakan seluruh aturan penerbangan internasional yang diberlakukan pemerintah Uni Eropa, serta langkah-langkah kesehatan penumpang, baik di pesawat maupun bandara. "Ryanair akan mengoperasikan jadwal penerbangan harian hampir 1.000 penerbangan, memulihkan 90 persen dari jaringan rute pra-COVID-19," kata Ryanair, seperti dikutip dari Lonely Planet.

Ryanair
Sumber gambar: Shutterstock

Sementara itu, jika maskapai tersebut berhasil meningkatkan operasi di seluruh Eropa pada 1 Juli mendatang, Ryanair mengatakan akan mempertahankan jadwal harian hingga 1.000 penerbangan. Penerbangan Ryanair juga akan secara bertahap kembali ke Finlandia pada bulan Juli. Namun, dibukanya kembali rute penerbangan asing ke Finlandia tergantung apakah pemerintah setempat akan memperpanjang pembatasan penerbangan internasional yang berakhir 14 Juni.

Saat ini, penerbangan Internasional yang masih beroperasi hanya di Bandara Helsinki, Turki. dan Mariehamn di Kepulauan Ålandn. Saat ini, maskapai tersebut hanya telah membuka penjualan tiket pesawat dari Lappeenranta ke Bergamo, Italia menuju Wina.

Selama beroperasi, Ryanair mengatakan akan ada aturan ketat yang diterapkan bagi para penumpang. Beberapa di antaranya seperti pemeriksaan tas, mewajibkan penumpang menggunakan check-in online dan boarding pass berbasis smartphone, mewajibkan penggunaan masker, dan setiap penumpang wajib melakukan pemeriksaan suhu badan.
Semua pesawat yang digunakan juga akan didisinfeksi setiap malam dengan bahan kimia yang efektif selama lebih dari 24 jam. Penggunaan toilet pesawat oleh penumpang juga akan berubah, karena antrean tidak lagi boleh dilakukan.

Sebagai gantinya, setiap penumpang pesawat harus memberikan daftar nama antrean kepada awak kabin ketika ingin menggunakan kamar kecil. CEO Ryanair Eddie Wilson, mengatakan pihaknya berencana bekerja sama dengan otoritas kesehatan masyarakat, memastikan Ryanair tetap mematuhi langkah-langkah efektif untuk menekan angka penyebaran COVID-19.


Tags:

Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!