2 Months, 3 Weeks ago

Mengenal Hutan Pinus Mangunan Dlingo di Yogyakarta yang Instagramable!

Dlingo
Sumber: sewamobiljogja.com

Bagi Anda yang berencana ingin berkunjung ke kota Yogyakarta dan menikmati sejuknya udara pegunungan, Hutan Pinus Mangunan Dlingo bisa menjadi pilihan yang pas bagi Anda.

Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul, ini merupakan area terbuka yang sangat menawan. Pohon-pohon tinggi yang menjulang akan menjadi pesona tersendiri bagi para pengunjung Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul.

Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini berlokasi di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk mencapai tempat ini, terdapat jalur cepat  yakni melalui Jl. Imogiri Barat atau Jl. Imogiri Timur.
 
Dlingo
Sumber: pamitranrentalmotor.com

Ketika berkunjung ke Hutan Pinus Mangunan Dlingo sendiri pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Selain itu para pengunjung tidak usah khawatir dengan terbatasnya area lahan parkir.

Pengelola Hutan Pinus Mangunan Dlingo telah mempersiapkan lahan parkir yang cukup luas. Adapun biaya yang dikenakan untuk kendaraan roda dua (Rp 3,000) dan kendaraan roda empat (Rp 10,000).

Anda juga bisa berkemah di Hutan Pinus Mangunan. Bahkan pengelola wisata juga telah menyiapkan lokasi khusus bagi para wisatawan yang ingin bermalam menggunakan tenda.
 
Dlingo
Sumber: pamitranrentalmotor.com

Jika beruntung, di pagi hari atau setelah hujan Anda bisa melihat kabut yang menyelimuti pohon-pohon di hutan pinus tersebut.

Di Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini sudah tersedia fasilitas seperti toilet umum, Musholla, warung makan & jajan, fasilitas outbond dan tempat bersantai.

Jika beruntung, di sini Anda juga bisa menemukan berbagai aktivitas seperti  pertunjukkan seni, pertunjukkan musik dan lain sebagainya.

Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini cocok banget untuk kalian kaum millenial yang suka posting di Instagram atau yang suka berfoto-foto. Tentunya jangan lupa untuk berhati-hati dan bersabar mengantri, karena kapasitas gardu pandang di Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini sangat terbatas. Ingat selalu untuk mengutamakan keselamatan.

Ayo, tunggu apalagi? Segera siapkan tiket dan waktu keberangkatanmu sekarang juga yaaa!!

Tags:


Featured Video

Newsletter Sign Up

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!