Brisik ID  2 Months, 6 Days ago

Mencicipi Mie Ayam Rp 2.000 di Magelang, Seperti Apa Rasanya?

Mie Ayam
Foto: Radar Semarang

Umumnya satu porsi mie ayam dalam mangkuk yang dijual di pinggiran jalan dihargai sekitar Rp10.000. Tapi di Magelang ada penjual mie ayam yang membanderol barang dagangannya dengan harga cuma Rp2.000 saja. Seperti apa rasanya?

Diketahui, mie ayam murah meriah ini bisa ditemui di Dusun Karanglo, Desa Glagahombo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Kedai mie ayam ini terkenal dengan nama Warung Mbak Atik dan sempat menjadi perbincangan di media sosial.

Mie Ayam
Sumber: Radar Semarang

Sudah 3 tahun warung ini menjual mie ayam harga murah. Pelanggannya pun selalu ramai. Bahkan setiap harinya rata-rata 125 porsi mie ayam ludes terjual. Warung Mbak Atik juga juga menjual bakso krikil yang dihargai seporsi Rp3.000.

Untuk sampai di lokasi, aksesnya sangat mudah. Tempatnya sangat dekat dengan Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang di Tegalrejo.

Pemilik warung bernama Atik. Ia bercerita awal mula membuka usaha warung mie ayam ini. Diceritakan dulu anaknya menangis lantaran ingin membeli bakso tapi tak memiliki uang. Dari situ, Atik terbesit untuk memulai usaha menjual mie ayam harga Rp2.000.

Warung tempat berjualan Atik berada persis di samping kediamannya. Setiap harinya ia berbelanja mie di Pasar Tegalrejo. Menurut Atik, untuk 1 kg mie bisa dibuat sekitar 50 porsi. Sedangkan jika ia membeli 2,5 kg mie, maka kira-kira bisa disajikan hingga 125 porsi.

Bahan lain yang disiapkan adalah daging ayam yang dibeli Atik setiap hari rata-rata sebanyak 1 kg. Namun bila sedang akhir pekan, ayam yang dihabiskan bisa mencapai 3 kg.

Mie Ayam
Sumber: detikfood

Warung Mba Atik ini buka setiap hari, dari pukul 10.00 WIB sampai malam hari. Namun tak jarang belum sampai malam hari, semua mie sudah habis terjual. Libur hanya dilakukan jika ada hajatan keluarga atau tetangga yang meninggal.

Seporsi mie ayam dijual Rp2.000, tapi beberapa pelanggan juga boleh menambah porsi pesanannya menjadi Rp5.000 dan Rp6.000. Untuk menambah kelezatan, pelanggan juga dapat minta ditambahkan ceker yang dihargai seporsinya Rp3.500.

Sajian mie ayam Rp2.000 ini ditaruh di dalam mangkuk. Porsinya kira-kira seperempat porsi mie ayam biasa. Lalu ada tambahan potongan daging ayam dan sayuran sawi yang disiram kuah kaldu. Meski cukup mungil, namun cukup buat mengganjal perut yang kelaparan.

Menu lain yang dihadirkan Warung Mbak Atik adalah gorengan yang dihargai Rp1.000 untuk dua biji. Lalu ada minuman berupa teh manis seharga Rp2.000. Jadi pelanggan yang hanya berbekal uang Rp5.000 bisa makan kenyang di tempat ini.

Mie Ayam
Sumber: detikfood

Adapun pelanggan yang datang mencicipi mie ayam ini terdiri dari beragam usia. Mulai dari anak-anak, mahasiswa hingga tetangga sekitaran.

Bahkan ada pelanggan dari kalangan mahasiswa yang mengaku bahwa mie ayam ini punya rasa yang enak sekali. Beberapa pelanggan juga datang karena penasaran setelah mengetahui dari medsos tentang mie ayam murah meriah yang dijual di sini.

Atik pun bersyukur mie ayamnya digemari banyak pelanggan. Meski mengaku mendapat untung yang tidak banyak, namun Atik akan tetap mempertahankan usahanya. Ia memilih konsisten menjual mie ayam harga Rp 2.000 ini.


Tags:

Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!