4 Months, 2 Weeks ago

Melarikan Diri Sejenak ke Langkawi

Langkawi
Sumber: roadaffair.com

Jika kamu adalah pencinta pantai dan laut, banyak sekali pantai-pantai di Asia Tenggara yang menawarkan keindahan panorama dan laut birunya. Sebut saja Krabi di Thailand, Palawan di Filipina, Gili di Lombok dan banyak tempat lainnya. Lalu bagaimana dengan Malaysia? Negara tetangga kita yang satu ini seringkali dilupakan akan destinasi pantainya, padahal Malaysia memiliki beberapa pantai yang indah dan sangat asik untuk liburan lho.

Nah kali ini Akato ingin sedikit mengulas tentang Langkawi. Langkawi merupakan destinasi di Malaysia yang menawarkan keindahan pantai dan laut, cocok untuk short getaway kamu di akhir pekan. Penerbangan ke Langkawi menghabiskan waktu sekitar 30-40 menit dari Kuala Lumpur atau Penang. Perlu kamu catat, Langkawi tidak hanya menawarkan pantai dan laut. Banyak juga tempat-tempat lain yang menawarkan keindahan alam seperti Oriental Village, Seven Wells Waterfall, Field of Burnt Rice dan lain sebagainya.

Berikut Akato merangkum beberapa lokasi dan kegiatan yang bisa kamu coba ketika mengunjungi Langkawi.

Oriental Village

Oriental Village
Sumber: tripcarte.asia

Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang berlibur bersama keluarga. Cukup banyak paket atraksi yang bisa dinikmati bersama keluarga di tempat ini. Untuk ke tempat ini kamu tidak akan dikenakan biaya masuk, hanya untuk atraksi-atraksi saja akan dikenakan biaya masuk. Sebagai rekomendasi atraksi, kamu bisa menikmati Art in Paradise Museum 3D dan The Duck Tour.

Seven Wells Waterfall


Sumber: travel2langkawi.wordpress.com

Lokasi tempat ini tidak jauh dari Oriental Village, cukup berjalan kaki sebentar dari area parkir. Sama seperti Oriental Village, kamu tidak dikenakan biaya masuk untuk ke tempat ini. Di sini kamu akan menemukan beberapa kolam dimana kamu bisa berenang dan bermain air.

Di Seven Wells Waterfall, kamu juga bisa memuaskan dahaga dengan meminum es kepala segar yang banyak dijual di tempat ini. Ingin makan siang sambil menikmati keindahan air terjun? Kamu cukup melangkah ke Perdana Quay dan memilih beberapa restoran di sana.

Field of Burnt Rice


Sumber: bonge.weebly.com

Di sini kamu bisa menemukan berbagai makanan lokal dan toko-toko suvenir. Di sini, kamu bisa mencoba laksa terkenal di Laksa Kaw, sebuah kedai penjual laksa yang ternama di kawasan tersebut. Field of Burnt Rice sendiri terletak di jalan kecil di belakang area parkir, dimana tempat ini berupa rumah kecil yang berisikan banyak benda bersejarah. Di sini kamu bisa mendengarkan kisah sejarah Langkawi yang singkat namun menarik untuk disimak.

Mangrove Tour


Sumber: langkawi-info.com

Langkawi memiliki banyak kawasan mangrove (bakau) dimana di dalamnya banyak terdapat varietas flora dan fauna. Di Langkawi kamu akan menemukan lebih dari 200 spesies burung. Jika kamu ingin tour di hutan mangrove, kamu bisa mengikuti tour yang dimulai di pagi hari. Tour meliputi naik perahu di sungai, kunjungan ke goa kelelawar dan juga beberapa pantai terpencil. Selama perjalanan, tour guide akan berbagi cerita dan informasi menarik seputar tempat-tempat yang kamu lewati.

Pastikan kamu memilih agen tour yang terpercaya dan bersertifikat jika kamu ingin melakukan mangrove tour.

Skull Sand Beach


Sumber: langkawi-info.com

Tempat ini merupakan pantai lokal yang tidak besar, namun sangat ramai dikunjungi ketika akhir pekan. Pantai ini memiliki pasir yang putih, air laut yang jernih dan banyak pohon yang tumbuh di pesisirnya sehingga udaranya terasa sejuk. Tempat ini dinamakan Skull Sand Beach karena dulu pernah ditemukan beberapa potongan tubuh yang terbawa arus ke sini dari pulau Koh Tarutao, Thailand, yang nampak di kejauhan dari tempat ini.

Air Terjun Temurun


Sumber: langkawi-info.com

Sedikit ke sisi atas dari jalanan dari Skull Sand Beach, kamu bisa menemukan Air Terjun Temurun. Air terjun ini memiliki tiga tingkatan dan merupakan air terjun tertinggi di Langkawi, yaitu setinggi 30 meter. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin melihat pemandangan indah atau bahkan ingin berpiknik.

Tanjung Rhu Beach


Sumber: tanjungrhu.com.my

Tempat ini menawarkan salah satu hidangan fish and chips terbaik di Langkawi, tepatnya di restoran Scarborough Fish & Chips. Restoran ini menawarkan tempat yang teduh dan sejuk di pinggir laut, sangat pas untuk makan siang sambil menikmati keindahan pemandangan di tempat ini.

Selain itu, jika kamu berjalan kaki sedikit ke arah utara, kamu akan menemukan beberapa jajanan lokal yang pastinya akan sangat menarik untuk disantap dan memperkaya pengalaman kuliner kamu.

Bagaimana Sobat Akato? Sudah siap ke Langkawi di akhir pekan ini?

Tags:

Featured Video

Newsletter Sign Up

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!