3 Weeks, 4 Days ago

Makanan yang Harus Dicoba Pada Saat Traveling ke Skotlandia

Buat kalian yang merencanakan perjalanan ke Skotlandia, jangan lupa untuk mencicipi hidangan–hidangan khas Skotlandia yang wajib dicoba.

Skotlandia dikenal dengan makanannya yang enak, hidangan yang lezat dan membuat penikmatnya bernostalgia serta beberapa makanan ringan yang sangat menggugah selera.

Nah, berikut beberapa makanan yang wajib dicoba pada saat kalian liburan ke Skotlandia, versi Akato:

Haggis, Neeps dan Tatties
 

Sumber: tenmorebites.com

Sebelum mencicipi hidangan yang kurang terkenal, kita harus benar-benar mulai dengan hidangan Skotlandia yang paling kontroversial. Haggis adalah hidangan Skotlandia yang paling terkenal dengan bumbu yang kuat dan rasa yang unik.

Haggis merupakan makanan yang paling terbaik dari masakan Skotlandia lainnya. Haggis sendiri dibuat dari organ internal domba. Campuran ini dicincang dan dicampur dengan lemak sapi, oatmeal panggang dan menambahkan banyak rasa dan rempah-rempah.

Neeps dan tatties (lobak dan kentang) adalah teman yang pas untuk menemani Haggis di atas piring cantik.

Cullen Skink


Sumber: donaldrussell.com

Cullen skink merupakan sup yang berasal dari Cullen dan paling populer di Pantai Northeastern. Sup tradisional ini disajikan dengan kentang, bawang, dan haddock di dalamnya.

Scottish Bannock


Sumber: foodanddrink.scotsman.com

Bannock adalah jenis roti pipih dari Skotlandia dan disiapkan dalam wajan dari adonan tepung gandum.

Roti ini biasanya disajikan dengan cara di potong menjadi bagian–bagian yang lebih kecil dan juga bisa dikombinasikan dengan sayur–sayuran.

Scotch Egg


Sumber: japanbeertimes.com

Scotch Egg merupakan makanan skotlandia yang paling cocok untuk anda yang suka nyemil. Scotch Egg merupakan telur rebus yang di balut dengan daging sosis dan tepung roti.

Aberdeen Angus


Sumber: Twitter @KarenAnand

Untuk semua pecinta daging di luar sana, kalian harus mencoba daging sapi Aberdeen Angus!

Daging sapi Abardeen Angus merupakan daging sapi terenak dan sangat populer di Skotlandia sendiri. Daging ini berasal dari sapi khusus yang diternak dan dipelihara di Angus dan Aberdeen. Oleh sebab itu dinamakan daging sapi Aberdeen Angus.

Tags:


Featured Video

Newsletter Sign Up

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!