Liburan Ke Kamboja, Traveler Wajib Deposit 65 Juta Rupiah

Tripzilla.id  3 Minggu, 5 Hari yang lalu 466

Kamboja
Sumber gambar: Tripzilla.id

Punya rencana liburan ke Kamboja? Jika iya, bisa jadi kamu harus mempertimbangkan ulang rencana tersebut karena pemerintah Kamboja mengharuskan wisatawan asing meletakkan deposit sebesar 4,600USD, atau sekitar 65 juta rupiah, untuk bisa mengunjungi dan berwisata di wilayahnya.

Menurut Independent, pemerintah Kamboja mengeluarkan regulasi baru ini sebagai langkah untuk menghadapi pandemi Covid-19, yang sampai saat ini masih terus mewabah di sejumlah daerah. Dalam regulasi baru tersebut, wisatawan asing diwajibkan membayar deposit sebesar 4,600USD dalam bentuk tunai atau dibayar dengan kartu kredit, untuk menutup biaya tes Covid-19, perawatan medis dan akomodasi. Deposit tersebut akan dikembalikan, tidak dalam jumlah penuh, setelah sejumlah syarat terpenuhi.

Jumlah deposit juga akan semakin berkurang apabila ada penumpang yang berada di pesawat yang sama yang kamu naiki terbukti positif Covid-19. Dengan demikian, semua penumpang pesawat wajib melakukan isolasi dan karantina selama 14 hari di fasilitas karantina yang sudah disediakan oleh pemerintah. Semua penumpang pesawat juga wajib melakukan tes kedua pada waktu yang sudah ditentukan, dan biaya akan kembali dibebankan dengan mengambil dari dana deposit yang sudah diserahkan.


Tags:

Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!