Lelang Tiket Pesawat Mulai Rp 1

Kompas  3 Bulan, 2 Minggu yang lalu 121

Asita Wise Travel
Foto: kompas.com

Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) menggelar travel fair pada 3-5 April 2020 di Hall 1, Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Acara yang menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan Gold Light Entertainment itu diberi nama Asita Wise Travel Fair (AWTF) 2020. Banyak tawaran promo yang diberikan, seperti lelang hingga paket wisata murah. Ketua Umum Asita Nunung Rusmiati, mengungkapkan, beberapa tawaran menarik tersebut, seperti paket wisata ke Bali dengan harga murah.

"Paket ke Bali Cuma Rp 1,9 juta, itu sudah termasuk dua malam. Tapi tiket pesawatnya itu tidak lebih dari Rp 1,1 juta," kata Rusmiati saat ditemui Kompas.com di Kemenparekraf, Rabu (12/2/2020).

"Mungkin nanti juga ada lelang tiket mulai dari harga Rp 1 dan sebagainya," lanjutnya.

Selain itu, terdapat juga beberapa promo paket wisata menarik untuk perjalanan domestik dan internasional dengan harga terjangkau.

Promo tersebut, seperti Jakarta–Palembang, Jakarta–Yogyakarta, dan Jakarta–Solo sebesar Rp 1.299.000.

Kemudian Jakarta–Bangka Belitung dan Jakarta–Semarang sebesar Rp 999.000. Lalu Jakarta– Labuan Bajo dan Jakarta–Medan sebesar Rp 1.990.000. Terakhir, Jakarta–Surabaya sebesar Rp 1.499.000.

Asita Wise Travel
Foto: indopos

Sementara untuk promo paket wisata internasional ada Jakarta–Kuala Lumpur sebesar Rp 1.399.000, Jakarta–Bangkok sebesar Rp 2.399.000, dan Jakarta–Singapura sebesar Rp 1.990.000.

Seluruh promo tersebut berlaku untuk masa liburan 3 hari 2 malam dan sudah termasuk tiket pesawat. Tidak hanya itu, dengan harga demikian kamu juga dapat menginap di hotel bintang 3.

"Validity (pembelian paket wisata) biasanya berlaku satu tahun, tidak berlaku pada saat peak season. Validity hanya berlaku pada saat membeli paket wisata di pameran saja," tutur Rusmiati.

Melalui acara travel fair tersebut, setidaknya terdapat 185 perusahaan yang ikut berpartisipasi.

Beberapa perusaha tersebut seperti kementerian, dinas pariwisata, kedutaan besar negara asing, maskapai penerbangan, hotel, perusanaan perjalanan wisata anggota Asita dan asosiasi lain yang terhubung dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Indonesia.

Melalui kerjasama dan acara pariwisata tersebut diharapkan dapat membawa dampak yang positif bagi industri pariwisata Indonesia.

Untuk target pengunjung, Rusmiati berharap setidaknya terdapat sekitar 20.000 pengunjung yang datang setiap hari.


Tags:

Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!