Kemenparekraf Resmikan Kapal Bottom Glass Pulau Katang Lingga

Travelmaker.id  1 Bulan, 1 Minggu yang lalu 197

Katanglingga
Sumber Gambar : travelmaker.id

Berita dan kabar kehadiran Pulau Katang Lingga, semakin santer terdengar sebagai salah satu destinasi wisata terbaru di Kepulauan Riau (Kepri). Pulau seluas 73 hektare ini memang tengah dipersiapkan sebagai destinasi wisata premium (high end) saat rampung nanti. Hal ini dijelaskan oleh Wagianto Angkasa Wijaya selaku Direktur PT Angkasa Wijaya Group bahwa korporasinya punya rencana besar yang sedang dipersiapkan untuk Pulau Katang Lingga.

“Di Pulau Katang Lingga ini tersimpan banyak potensi. Salah satunya adalah tempat ini masih sangat asri sekali, bayangkan saja pertama kali kami mendarat di sini, kami takjub luar biasa, ikan berenang bisa dilihat secara kasat mata, dan kami seketika jatuh cinta dengan pulau ini,” terang Wagianto Wijaya.

Pulau Katang Lingga ini dari sisi pariwisata akan memberi dampak besar bagi kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya dari negara-negara tetangga. Terlebih lagi sekalipun masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Lingga, namun secara geografis letaknya sangat dekat dengan Kota Batam, yang notabanenya menjadi pintu masuk wisman terbesar di Kepri, terutama dari Malaysia dan Singapura.
 


Tags:

Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!