Katang Lingga, Primadona Baru Pariwisata Kepri

Akato  1 Bulan, 1 Minggu yang lalu 154

Katanglingga
Sumber Gambar : probatam.co

Selama berpuluh-puluh tahun, pariwisata di Kepulauan Riau (Kepri) selalu identik dengan Batam dan Bintan. Tapi dalam waktu beberapa tahun ke depan, pariwisata di Kepri akan kedatangan pendatang baru yang siap menyita atensi wisatawan, yaitu Pulau Katang Lingga.

Pulau Katang Lingga terletak di Kabupaten Lingga, dan merupakan salah satu pulau baru dan memiliki potensi besar menjadi destinasi wisata berkelas di Kepri. Jarak Pulau Katang Lingga dari dermaga Barelang Ujung hanya sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kapal dan waktu setengah jam itu tidak akan terasa membosankan karena adanya suguhan keindahan pulau-pulau di sekitaran Pulau Katang Lingga, termasuk Pulau Abang yang telah lebih dahulu dikenal luas sebagai destinasi wisata snorkeling.

Lebih rinci lagi, Wagianto Angkasa Wijaya selaku Direktur PT Angkasa Wijaya Group dalam sambutannya menyambut rombongan Forum Wartawan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Forwaparekraf) di Pulau Katang Lingga, pada hari Jumat (9/10) menerangkan rencana besar yang sedang dipersiapkannya.“Di Pulau Katang Lingga yang besarnya 73 hektare ini tersimpan banyak potensi. Salah satunya adalah tempat ini masih sangat asri sekali, bayangkan saja pertama kali kami mendarat di sini, kami takjub luar biasa, ikan berenang bisa dilihat secara kasat mata, dan kami jatuh cinta dengan pulau ini,” terang Wagianto Wijaya.
 


Tags:

Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!