Akato  2 Months, 1 Week ago

Jangan Sampai Nyesel Karena Terlalu Hemat Ketika Traveling

Budget Traveling
Foto: blog.klm.com

Ada kalanya kita menyesali tindakan pengehematan yang kita lakukan, tapi ujung-ujungnya malah mengeluarkan uang lebih banyak. Misalnya saja lokasi hotel yang terlalu jauh dari pusat kota sehingga akhirnya budget transportasi jadi membengkak. Atau misalnya memilih transportasi termurah tapi malah akhirnya keluar uang ekstra karena harus nyambung beberapa kali atau tersesat.

Nah, jangan ulangin kesalahan berikut ketika kamu hendak melakukan traveling ya. Pasalnya, ada hal-hal yang perlu dinikmati ketika berlibur meskipun kamu harus mengeluarkan uang sedikit lebih banyak.

Tiket Pesawat Murah
Di jam-jam keberangkatan tertentu, biasanya penerbangan paling pagi ataupun paling malam, harga tiket pesawat berada di titik termurah. Bangun lebih awal untuk berangkat ke bandara biasanya membuat kita kurang beristirahat di malam sebelumnya. Akibatnya ketika kita mencapai destinasi tujuan, kondisi kesehatan kita kurang prima sehingga tidak dapat menikmati liburan secara maksimal.

Lebih baik kamu memilih penerbangan yang tidak terlalu pagi tapi kamu bisa cukup beristirahat malam sebelumnya sehingga kamu bisa lebih menikmati perjalanan kamu. Selain itu di beberapa kota yang bandaranya tidak 24 jam, kamu harus mengeluarkan biaya ekstra untuk naik taksi untuk pergi keluar atau menuju bandara.

Memilih Kamar Hostel
Kesalahan berikutnya yang umum terjadi adalah ketika memilih kamar tidur di hostel. Memang memilih kamar hostel dengan jumlah tempat tidur terbanyak dalam satu ruangan biasanya lebih murah dengan kamar yang hanya memiliki sedikit tempat tidur.

Namun kamu juga harus ingat, semakin banyak orang dalam satu ruangan maka akan semakin banyak gangguan yang kamu hadapi. Ngga lucu kan kamu harus terganggu karena ada yang mendengkur, packing di pagi hari ataupun ngobrol keras-keras tanpa peduli dengan rekan sekamar lainnya?

Tidak Memilih Kursi di Dalam Pesawat
Kesalahan berikutnya adalah ketika kamu memilih menggunakan maskapai penerbangan tertentu. Biasanya jika kamu menggunakan budget airlines, maka kamu akan dikenakan charge tambahan jika hendak memilih lokasi kursi.

Jika kamu lupa melakukan web check-in, biasanya kamu akan kehabisan kursi gratis dan hanya mendapatkan sisa-sisa kursi saja.

Adalah penting bagi kamu untuk memilih kursi, terutama jika perjalanan yang akan kamu tempuh adalah perjalanan yang panjang. Untuk perjalanan panjang, biasanya lokasi paling menyebalkan adalah kursi di tengah-tengah yang menyulitkan kamu untuk keluar masuk jika hendak pergi ke toilet.

Menggeret Koper Naik Turun Kendaraan Umum
Di kota-kota yang biaya taksinya masih terjangkau seperti Bangkok atau Kuala Lumpur, sebaiknya kamu menggunakan opsi tersebut. Pasalnya, akan sangat merepotkan jika kamu harus menggeret koper besar kamu kesana kemari menggunakan kereta atau bus, terlebih di jam-jam sibuk.

Selain itu ada kemungkinan kamu akan mengganggu penumpang lainnnya karena koper kamu memenuhi kabin bus atau kereta yang penuh sesak.

Tidak Membeli Tiket Atraksi Secara Online
Beberapa destinasi wisata akan mengenakan biaya tiket masuk. Di era teknologi sekarang ini, biasanya tiket-tiket tersebut sudah bisa dibeli secara online, baik secara langsung ataupun melalui partner resmi.

Mengandalkan pembelian langsung di konter seringkali berakhir dengan kekecewaan besar karena antrean yang panjang dan biasanya tiket sudah habis terjual.

Selain itu jika kamu membeli secara online, biasanya kamu bisa memilih slot jam yang kamu inginkan sehingga kamu tinggal datang saja ke lokasi dan menikmati atraksi tersebut.

Tags:

Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!