6 Months, 2 Days ago

Jangan Lewatkan 3 Agenda Wisata di Solo Bulan April



Kota Solo dijuluki sebagai kota budaya. Tak heran pertunjukan seni-budaya di kota ini rutin digelar setiap tahunnya.

Nah untuk bulan April 2019 ini ada beberapa event wisata yang bakal digelar di Kota Surakarta. Inilah 3 event wisata yang akan digelar di Kota Solo:

Sendratari Ramayana

Sendratari Ramayana
Sumber gambar: link

Ternyata pertunjukan sendratari Ramayana tidak hanya digelar di Candi Prambanan saja. Solo rupanya punya agenda pertunjukan serupa berupa sendratari Ramayana yang bakal digelar pada Hari Jumat tanggal 19 April 2019. Lokasinya berada di Taman Balekambang.

Pertunjukan sendratari ini akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Traveler yang tertarik untuk menonton bisa langsung datang ke venue pada waktu yang ditentukan.

Sendratari Ramayana ini akan menampilkan kisah cerita Ramayana dalam pewayangan mengenai usaha Ramawijaya merebut istrinya, Shinta dari tangan raksasa bernama Dasamuka atau Rahwana. Dalam perjuangannya, Ramawijaya dibantu oleh pasukan kera, salah satunya berwujud seekor kera putih bernama Anoman.

Festival Hadrah

Festival Hadrah
Sumber gambar: link

Festival selanjutnya yang bakal digelar masih berkaitan dengan seni-budaya. Namun kali ini seni-budaya yang diangkat adalah budaya Islam, yakni melalui festival hadrah. Tujuan diselenggarakannya festival ini adalah untuk melestarikan dan mempopulerkan seni budaya Islam dalam rangka menguatkan rasa kebersamaan dan kerukunan antarumat beragama.

Rencananya, Festival Hadrah 2019 akan diadakan pada Sabtu dan Minggu tanggal 20-21 April 2019. Lokasi penyelenggaraan festival berada di Balaikota Surakarta.

Solo Menari

Solo Menari
Sumber gambar: link

Untuk memperingati Hari Tari Sedunia, rupanya Kota Solo tidak mau ketinggalan dalam memeriahkannya. Hari Tari Sedunia sendiri diperingati setiap tanggal 29 April. Kota Solo akan mengadakan acara tahunan, yakni Solo Menari pada tanggal yang sama. Acara Solo Menari 2019 rencananya akan diadakan di Stadion Sriwedari pada Senin (29/4/2019). Acara ini dimulai pukul 15.00 WIB.

Tags:

Featured Video

Newsletter Sign Up

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!