Curug Cikuluwung, Wisata Alam di Bogor yang Tersembunyi di Balik Tebing Menjulang Tinggi

Qupas  4 Minggu, 2 Hari yang lalu 35

Curug Cikuluwung
Sumber Gambar : travelosofi

Bukan hanya berburu pantai. Sekarang ini menjelajahi air terjun juga menjadi salah satu kegiatan favorit traveler saat liburan. Terlebih lagi di Indonesia nggak sedikit air terjun yang menyuguhkan pemandangan cantik. Seperti Curug Cikuluwung di Bogor. Destinasi yang terbilang masih cukup baru ini jadi incaran banyak wisatawan.

Sekilas, curug di Bogor ini mirip dengan salah satu wisata di Sumba Timur, Air Terjun Wai Marang. Dimana keduanya menyuguhkan aliran air serta kolam alami yang seolah dilindungi oleh tebing menjulang tinggi. Bedanya, kalau Curug Cikuluwung memiliki tebing yang cenderung berliku. Wai Marang justru dikelilingi tebing yang lebih 'mulus'. Selain itu, kolam alami Curug Cikuluwung lebih sempit daripada Air Terjun Wai Marang.

Berada di sini, kamu bisa merasakan nuansa asri alam di sekitarnya. Jernih dan kesegaran airnya pun bisa kamu nikmati sambil berendam di kolam alami curug satu ini. Tapi, sebelum dimanjakan dengan hal tersebut, kamu perlu melakukan trekking. Tepatnya dari parkiran menuju lokasi, kamu harus berjalan kaki di jalur setapak hingga menuruni tebing dengan tangga sederhana yang sudah disediakan pengelola.
 


Tags:

Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!