Cokelat 45, Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Brisik ID  1 Week, 4 Days ago 133

Coklat 45
Sumber Foto: Instagram/@cokelat45

Minuman cokelat adalah salah satu jenis minuman yang banyak digandrungi para kalangan muda. Bagaimana tidak, selain rasanya yang mantap juga manfaatnya yang luar biasa. Sudah tau kan apa manfaat dari cokelat itu sendiri?

Manfaat cokelat diantaranya dapat menurunkan tekanan darah, melindungi jantung, menghilangkan strees serta memberikan rasa yang tenang bagi para penikmatnya. Jadi, cokelat cocok untuk dijadikan moodboster dikala tubuh tengah dilanda strees. Selain itu, minuman cokelat juga salah satu minuman yang merakyat karena dapat dinikmati dari berbagai kalangan, baik dari kalangan muda hingga dewasa.

Jika Anda tengah berada di Solo, jangan lupa mampir ke salah satu kedai cokelat populer di kampus UNS (Universitas Sebelas Maret Surakarta), yakni Cokelat 45. Kedai ini sudah berdiri sekitaran tahun 2014 oleh sekelompok mahasiswa.

Awal mulanya cokelat 45 berada di area belakang kampus, sekitar 100 meter dari gerbang belakang UNS. Lalu karena program relokasi oleh pemerintah Kota Surakarta, kedai ini dipindah tak jauh dari yang dulu. Jika dari gerbang belakang kampus cukup lima menit saja dengan jalan kaki dan hanya satu menit dengan kendaraan bermotor. Tepatnya berada di jalan surya 1, sebelah utara pasar Panggung Rejo. Tempatnya sangat strategis menjadi lalu lalang para mahasiswa, dikelilingi pusat kuliner, dekat lingkungan tempat tinggal mahasiswa, serta tidak jauh dari kawasan technopark kota Surakarta.

Coklat 45
Sumber Foto: Instagram/@cokelat45

Nama cokelat 45 terinspirasi dari perjuangan para pahlawan kemerdekaan Indonesia yang selalu gigih, semangat dan pantang menyerah melawan penjajahan Belanda dan Jepang pada tahun 1945. Pemilik ingin cokelat 45 memberikan nilai positif bagi para penikmatnya agar selalu gigih dan semangat dalam menjalani kehidupan seperti semangatnya 45.

Awalnya cokelat 45 hanya menyediakan empat varian rasa. Seiring berjalannya waktu dan masukan serta saran dari konsumen, cokelat 45 terus melakukan inovasi dalam penambahan menu baru. Hingga saat ini telah menyediakan 14 varian rasa yaitu soft chocolate, dark chocolate, tiramisu, vanilla, cappuchino, mocca, delfi, taro, Strawberry, Redvelvet,Hazelnut, Mint, serta menu baru Thai tea dan Greentea chocolate. Semua diramu dengan berbahan dasar cokelat.

Kedai ini hanya fokus menjual minuman cokelat saja agar mudah diingat dan lebih dikenal oleh masyarakat. Jika Anda adalah salah satu penikmat cokelat original bisa mencoba soft dan dark chocolatenya. Semua produk adalah hasil ramuan sendiri yang tidak menggunakan pengawet sehingga aman untuk kesehatan.
Harganya cocok untuk kantong mahasiswa. Untuk mendapatkan 1 cup cokelat 45 yang original cukup membayar Rp7.000 dan varian rasa yang lain dibandrol dengan harga Rp8.000 hingga Rp9.000 saja. Dengan harga segitu sudah bisa menikmati sensasi minuman cokelat enak yang melembutkan lidah dan menyegarkan dahaga. Perpaduan bubuk cokelat asli ditambah es lembut dan topping keju atau chcocochips akan menambah kenikmatan dalam setiap tegukan cokelat.

Coklat 45
Sumber Foto: Instagram/@cokelat45

Cokelat 45 hanya buka dari hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Jika merasa malas untuk keluar, pesan saja lewat driver ojek online.

Jika masih penasaran, datang langsung ke kedai cokelat 45 yang menawarkan interior full cokelat dan desain cup yang menginspirasi penikmatnya. Kata-kata inspirasi tersebut ditulis menggunakan bahasa jawa seperti “Sing Tenang, Sing Sabar” dan masih banyak inspirasi kata menarik lainnya.


Tags:

Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!