2 Months, 1 Week ago

Butuh Nyali Ekstra Untuk ke Danau Ini

Monte Neme
Sumber: gciencie.com

Bagi kamu pencinta wisata air, khususnya danau dan sungai, kamu harus ekstra berhati-hati ke tempat ini. Pasalnya, meskipun danau ini sangat indah dan instagrammable, ternyata danau ini juga memiliki kandungan beracun yang bisa membahayakan para pengunjungnya.

Adalah Danau Monte Neme, sebuah danau di Spanyol yang memiliki air berwarna biru jernih dan mengundang siapapun yang melihatnya untuk datang dan menceburkan diri. Selama Perang Dunia I & II, tempat ini merupakan tambang tungsten yang memasok bahan-bahan pembuatan bola lampu dan industri pengerasan besi baja.

Monte Neme
Sumber: hypebae.com

Meskipun saat ini tambang ini tidak lagi bisa dimasuki, namun danau berwarna biru jernih yang ada di sana sangatlah memukau mata orang-orang yang melihatnya. Air di danau ini memiliki kandungan kimia berkonsentrasi tinggi dan cenderung berbahaya bagi kulit manusia. Namun meskipun mengetahui hal itu, banyak wisatawan berbondong-bondong mengunjungi tempat ini untuk mengambil foto yang spektakuler untuk diupload ke sosial media.

Tempat ini memang terbuka untuk publik, tapi Akato mengingatkan kamu untuk ekstra berhati-hati jika mengunjungi tempat ini. Gundukan tanah di sekitar danau mengandung logam berat seperti tungsten dan timah, yang mengkontaminasi air danau sehingga berbahaya bagi kulit kamu. Sangat tidak disarankan untuk menyentuh air danau ini, apalagi sampai menceburkan diri dan mandi di sana. Meskipun hanya menyebabkan iritasi pada mata dan kulit, namun pada jangka panjang ternyata kontak langsung dengan air danau ini bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Monte Neme
Sumber: euronews.com

Monte Neme
Sumber: nypost.com

Menurut surat kabar setempat, baru-baru ini terdapat kasus dimana seorang pengunjung mandi di danau tersebut, meskipun sudah dipasang tanda dilarang memasuki air di sana. Pengunjung tersebut langsung mengalami muntah-muntah dan menderita ruam kulit yang sangat parah, bahkan dikatakan mengalami gejala ini selama 2 minggu penuh.

Namun demikian, kamu tidak perlu kuatir jika hanya mengunjungi tempat ini untuk sekedar berfoto. Selama kamu tidak menyentuh air danau, dapat dipastikan bahwa kamu akan baik-baik saja kok. Keindahan danau biru beserta pemandangan alam sekitarnya sangat direkomendasikan jika kamu berkesempatan mengunjungi negeri matador ini.

Tags:

Featured Video

Newsletter Sign Up

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!