Bukan Maldives, Ini Pulau Samber Gelap

Brisik ID  1 Bulan, 3 Hari yang lalu 226

Pulau Samber Gelap
Sumber gambar: Instgaram.com/aris.lina


Samber Gelap merupakan pulau kecil yang berada di daerah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Di pulau ini terdapat ribuan terumbu karang yang kondisinya masih sangat alami dan akan menemani para wisatawan saat berenang. Pasir pantainya sangat bersih berwarna putih cerah.

Kejernihan air laut di Samber Gelap adalah daya tarik utama. Saking jernihnya, mudah sekali menyaksikan ribuan terumbu karang dari atas perahu atau saat menyelam. Selain itu, keberadaan ikan-ikan kecil nan menggemaskan akan menemani para wisatawan saat berenang. Malam hari adalah momen yang paling dinantikan . Dari pulau ini mudah sekali melihat ribuan bintang di atas langit. Suasananya seakan menciptakan ketenangan batin yang begitu dalam. Momen menarik lainnya yang sangat ditunggu oleh para wisatawan di malam hari adalah menyaksikan sekawanan penyu bertelur. Di pulau ini, sangat mudah melihat secara langsung bagaimana proses penyu bertelur.

Berkunjung ke Pulau Samber Gelap tidak bisa setiap saat. Hanya pada bulan-bulan tertentu saja, seperti April, Mei, Oktober, November dan Desember. Pasalnya di waktu tersebut kondisi ombak di lautan sangat tenang dan aman untuk dilintasi kapal. Tidak disarankan berkunjung selain di bulan yang sudah dijadwalkan lantaran kondisi angin laut bisa saja sangat kencang sehingga membuat ombak menjadi besar dan sangat membahayakan keamanan.


Tags:


Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!