Bakso Enak Langganan Keluarga Cendana

Akato  1 Year, 2 Weeks ago 764

Baso Cendana
Sumber: food.detik.com



Di ibukota Jakarta, mencari penjual bakso dengan rasa yang enak tidaklah sulit. Tapi jika mencari yang legendaris sekaligus menjadi langganan keluarga Cendana, ada di sini!

Nama Bakso Cendana disematkan karena sesuai dengan nama jalan dimana tempatnya berjualan dahulu, yaitu di Jalan Cendana. Bakso ini sudah ada sejak tahun 1968 dan konon kabarnya, bakso ini menjadi langganan keluarga Cendana atau keluarga mendiang Presiden Soeharto.

Pak Andi, sang pemilik Bakso Cendana cukup kenal dekat dengan keluarga mendiang Presiden Soeharto. Bahkan Pak Andi sudah dianggap seperti keluarga.

Baso Cendana
Sumber: qubicle.id

Dulunya gerobak bakso ini ‘nongkrong’ di pinggir jalan Cendana. Namun sejak ada penertiban pedagang yang dilarang berjualan di trotoar, Pak Andi harus berpindah tempat untuk menjual baksonya. Ia sempat diberi tempat berjualan di dalam halaman rumah Keluarga Cendana sebelum akhirnya rumah milik keluarga Soeharto hendak dibangun hotel.

Hingga akhirnya kini Bakso Cendana berpindah tempat lagi dan berada di depan Gedung KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia), Jl. Teuku Umar No.10-12, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Bakso Cendana ini bisa dikategorikan dalam porsi jumbo. Satu porsinya berisi 1 bakso telur jumbo, 6 bakso kecil, 1 potong tahu goreng, mie kuning, bihun, tauge serta sawi yang menjadi pelengkap bakso.

Setelah bakso disiram kuah kaldu sapi yang aromanya sedap, kemudian diberi taburan irisan daun seledri, bawang goreng dan bawang putih cincang halus yang digoreng kering.

Baso Cendana
Sumber: food.detik.com

Baso Cendana
Sumber: idntimes.com

Si bola daging alias baksonya punya tampilan yang kasar dan tampak berurat namun saat dimakan, teksturnya empuk dan juicy. Maka bisa diambil kesimpulan kalau sang pemilik membuat baksonya dengan menggunakan komposisi daging sapi yang lebih banyak ketimbang tepungnya. Hmmm pantas saja rasanya enak!

Harganya pun sangat ramah di kantong, hanya dengan uang Rp20 ribu, kamu sudah bisa menikmati kelezatan semangkuk Bakso Cendana ini lho.

Sepertinya buka puasa pakai Bakso Cendana menarik nih ya sobat Akato.

Tags:

Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!