Australia Berencana Tutup Pariwisata Internasional hingga 2021

Kompas  2 Minggu, 3 Hari yang lalu 220

Australia
Sumber gambar: Shutterstock


Australia sudah berhasil dalam mengontrol krisis virus corona (Covid-19). Namun, mereka tidak akan terburu-buru dalam membuka kembali perbatasan negara. Seperti Selandia Baru, Australia memiliki tingkat infeksi yang rendah karena aturan jaga jarak dan kontrol perbatasan negara yang ketat.

Menteri Pariwisata Simon Birmingham menuturkan, ada kemungkinan Australia tidak memperkenankan pelancong internasional masuk sepanjang 2020. “Saya merasa sedih bahwa dalam hal perjalanan terkait pariwisata di atau keluar Australia, ini masih tidak memungkinkan hingga waktu yang lama,” kata Birmingham kepada National Press Club menurut The Australian, mengutip Lonely Planet.

Namun, pengecualian mungkin berlaku bagi mahasiswa internasional dan pengunjung jangka panjang. Birmingham mengusulkan, aturan karantina yang berlaku bisa diterapkan pada mereka. “Kita bisa berlakukan periode karantina 14 hari yang telah bekerja dengan baik dalam hal membawa pulang warga Australia ke negara ini dengan aman,” ungkap Birmingham.


Tags:

Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!