5 Months, 3 Weeks ago

6 Makanan Khas Mexico yang Wajib Dicoba Ketika Anda Berkunjung ke Mexico

Selain tempat-tempat wisatanya yang menarik untuk dikunjungi, Mexico juga punya makanan yang wajib kalian coba pada saat berkunjung ke negara ini. Negara yang terletak di Amerika Utara ini mempunyai makanan dengan cita rasa yang sangat menggugah selera.

Nah, berikut beberapa makanan khas Mexico yang wajib Anda coba versi Akato:

Menudo
Menudo
Sumber: pinterest.com

Menudo adalah sup yang cukup populer di Meksiko. Menudo sendiri menggunakan babat daging sapi sebagai komponen utamanya.

Jika Anda tidak tahu apa itu babat daging sapi, babat adalah daging dari perut sapi. Buat kalian yang suka babat, wajib banget cobain sup yang lezat ini!

Chile Relleno
Chile Relleno
Sumber: foodnetwork.com

Chile relleno adalah masakan Meksiko yang berasal dari kota Puebla. Chile relleno adalah masakan cabai yang diisi dengan daging. Dalam masakan Meksiko modern ini, chile rellenos biasanya diisi dengan keju dan disajikan dengan saus berbasis tomat.

Hmm...menggugah selera bukan?

Burrito
Burrito
Sumber: 123rf.com

Burrito adalah salah satu makanan khas Meksiko. Makanan ini terdiri atas tortilla yang diisi dengan berbagai macam daging seperti daging sapi, ayam atau babi. Daging-daging yang sudah dimasak ini biasanya diberi selada dan salsa sebelum digulung dengan tortilla.

Quesadilla
Quesadilla
Sumber: sargento.com

Quesadilla adalah tortilla gandum atau jagung yang dimasak rata di atas panggangan dengan keju, sayuran dan sering protein di atasnya sebelum dilipat.

Quesadilla ini bisa dimakan sebagai hidangan pembuka atau hidangan penutup, tergantung ukurannya.

Gordita
Gordita
Sumber: homesicktexan.com

Gorditas adalah roti pipih yang diisi dengan keju dan daging (daging sapi, ayam yang disuwir maupun babi). Gorditas sendiri diisi dengan selada, keju, tomat cherry dan lain sebagainya.

Taco
Tacos
Sumber: leitesculinaria.com

Hidangan lain yang paling terkenal ialah taco. Hidangan Meksiko ini terdiri dari tortilla yang dilipat atau digulung mengelilingi isinya.

Taco sendiri menggunakan tortilla yang lebih kecil dan dapat diisi dengan berbagai isian, biasanya bisa berupa daging sapi, ikan atau juga ayam, keju, salsa, sayuran dan krim asam.

Taco umumnya dimakan tanpa garpu ataupun sendok.

Tags:

Featured Video

Newsletter Sign Up

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!