1 Month, 5 Days ago

5 Tempat Dimana Kamu Bisa Menyepi dan Menikmati Perairan Biru

Sobat Akato, menghadapi tekanan dari kehidupan sehari-hari, terkadang kita perlu pergi sejenak dari kesibukan kita dan menyegarkan kembali tubuh dan pikiran kita. Salah satu cara terbaik adalah dengan berlibur di pantai dan menikmati birunya laut.

Untuk membantu kamu menemukan kedamaian dalam dirimu, Akato akan memberikan daftar beberapa tempat di dunia yang memiliki perairan biru dan jernih. Tempat-tempat ini adalah tempat terbaik yang akan memberikan kamu ketenangan jiwa. Apa saja? Yuk simak daftarnya di bawah ini.

Con Son, Vietnam

Con Son
Sumber: vietnamoracle.com

Tebing dari batu granit membentuk barisan yang melindungi perairan jernih di Con Son, satu-satunya pulau tidak berpenghuni dari ke-16 pulau yang membentuk kepulauan ConDao. Kepulauan Con Dao sendiri disebut-sebut sebagai salah satu kepulauan tersembunyi yang memiliki keindahan terbaik di dunia.

Berlokasi sekitar 110 mil di sisi tenggara Vietnam, pulau ini memiliki pantai yang bersih berwarna keemasan dan air laut yang sangat biru. Jika kamu mengunjungi tempat ini, pastikan juga kamu tidak melewatkan laguna Dam Tre Bay, sebuah laguna yang memiliki air biru jernih yang sangat memukau.

Havelock Island, India

Havelock Island
Sumber: whentobewhere.com

Pulau surga ini merupakan bagian dari Kepulauan Andaman di Pesisir Bengali (Bay of Bengal). Havelock Island tidak mudah untuk dicapai, tapi begitu kamu berhasil mencapai tempat ini, semua perjuanganmu akan terbayarkan.

Pulau ini cocok bagi kamu yang mencintai suasana yang jauh dari keramaian, pantai berpasir putih dan air yang jernih. Kamu suka snorkeling? Pastikan kamu tidak melewatkan tempat ini.

Jangan lewatkan pula kunjungan ke Radhanagar Beach untuk menikmati keindahan pantai yang dipenuhi pohon palem nan sejuk.

Crater Lake, Oregon

Crater Lake
Sumber: sierraclub.org

Crater Lake merupakan salah satu danau terindah di Amerika. Danau ini terbentuk akibat tenggelamnya gunung berapi Mount Mazama, dimana danau ini dipenuhi dengan air berwarna biru.

Bagi kamu pecinta scuba diving, tempat ini merupakan tempat ideal untuk dikunjungi. Setiap tahunnya banyak pecinta scuba diving datang ke tempat ini dan menyelam di air yang dingin.

Danau ini terletak di sisi selatan Oregon dan merupakan danau terdalam di Amerika Serikat.

To Sua Ocean Trench, Samoa


Sumber: takephotosleavefootprints.com

Tempat yang dikenal sebagai "The Big Hole" ini merupakan lokasi berenang yang sering dikunjungi di kawasan Pasifik Selatan. Tempat ini merupakan tempat alami dimana kamu bisa menemukan air yang jernih dan segar.

Untuk mencapai tempat ini, kamu harus melakukan hiking melewati hutan di sisi luar Lotofaga Village, Upolu Island, Samoa. Sesampainya di atas, terdapat tangga untuk menuruni tebing untuk mencapai tempat ini. Atau jika kamu cukup berani, kamu bisa langsung terjun dari ketinggian untuk langsung merasakan dinginnya air di tempat dengan kedalaman 100 kaki ini.

Menambah keindahan tempat ini, karena terletak di kawasan gunung berapi, aliran air di tempat ini terhubung ke laut melalui lubang-lubang lava. Bisa dipastikan tempat ini akan menjadi destinasi liburan yang sangat berkesan untuk kamu!

Palawan, Filipina

Palawana
Sumber: junkee.com

Untuk mencapai tempat ini kamu hanya perlu menempuh penerbangan singkat dari Manila. Meskipun demikian, ketika kamu berada di tempat ini, kamu akan merasakan jauh dari keramaian dunia.

Sebagian wilayah di tempat ini dipenuhi oleh hutan yang dikelilingi oleh perairan biru penuh dengan ikan dan terumbu karang. Tempat ini memiliki banyak laguna, gua dan pantai-pantai berpasir putih.

Jika kamu berkunjung ke sini, jangan lewatkan El Nido, dimana kamu bisa menemukan banyak ikan-ikan tropis benerang dan bermain di terumbu karang. Diving di Linapacan Island atau berenang di sungai bawah tanah terpanjang di dunia, semua hal itu bisa kamu lakukan di Palawan!

Tags:


Featured Video

Newsletter Sign Up

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!