5 Kota Indah di India yang Harus Kamu Kunjungi

Akato  1 Tahun, 2 Minggu yang lalu 393

Banyak orang berpendapat bahwa India adalah negara yang berbahaya dan tidak aman dikunjungi oleh para traveler. Namun sebenarnya negara ini tidak se-"berbahaya" yang dikira orang banyak. India memiliki banyak kota yang sangat indah dan layak dikunjungi oleh para traveler.

Berikut 5 kota di India yang harus Anda kunjungi versi Akato.

Hampi, Destinasi Bouldering Terbaik di Dunia

Hampi

Terletak di negara bagian Karnataka, Hampi adalah sebuah desa kuno dengan batu-batu besar yang tampak saling terhubung satu sama lain. Di sini Anda bisa menemukan Flinstone Park versi India.

Jika Anda berencana mengunjungi tempat ini dan menghabiskan waktu sekitar 1-2 hari, jangan kaget jika ternyata rencana awal Anda tidak berjalan sesuai rencana dan malah memperpanjang waktu Anda di sana.

Daya tarik tempat ini diantaranya adalah bouldering, menjelajahi reruntuhan, Virupaksha Temple, Vitthala Temple, naik perahu melintasi sungai dan menikmati matahari terbenam dari Bukit Matanga.

Agra, Lokasi Dimana Taj Mahal Berada

Agra

Orang sering pergi ke Agra untuk perjalanan sehari hanya untuk berkunjung ke Taj Mahal. Namun sebenarnya ada alasan yang kuat bagi Anda untuk menginap satu atau dua malam di Agra.

Yang pertama adalah bahwa saat terbaik untuk melihat Taj Mahal adalah di pagi hari tepat ketika matahari mulai terbit.

Yang kedua adalah mengunjungi Mehtab Bagh, taman yang terletak di seberang Sungai Yamuna. Lokasi ini menawarkan pemandangan Taj Mahal yang menakjubkan dari belakang. Momen terbaik melihat pemangandan ini adalah sebelum matahari terbenam.

Selain itu jangan lupa mengunjungi Benteng Agra dan Fetephur Sikiri untuk memaksimalkan kunjungan Anda ke Agra.

Rishikesh, Pusat Yoga Dunia

Rishikesh

Terletak di bagian utara India, Rishikesh dipenuhi dengan sekolah-sekolah ashram, kuil dan tempat yoga.

Sungai Gangga mengalir membelah kota dan mungkin merupakan salah satu bagian sungai yang paling bersih. Kepercayaan di negara ini meyakini bahwa mandi di sungai dapat menghapus dosa-dosa Anda.

Di sini pula Anda dapat menemukan banyak murid Yoga tengah mengistirahatkan otot-otot mereka yang sakit akibat dari latihan yang intensif.

Air di sungai ini cukup dingin, terutama di bulan November hingga Maret. Kota ini juga bebas dari daging dan alkohol bahkan kendaraan bermotor di beberapa tempat.

Apa saja kegiatan di tempat ini? Di sini para turis dapat mengikuti kelas yoga, berenang di sungai Gangga, mengunjungi reruntuhan Beatles Ashram, berbelanja di toko atau membeli buku.

Amritsar, Tempat Tersuci Penganut Sikhisme

Amritsar

Kuil Emas di Amritsar tidak seperti kuil lain yang pernah kita lihat dan merupakan salah satu lokasi pemandangan terbaik di India. Bukan hanya sejumlah besar emas yang terdapat di dalam kuil yang membuat tempat ini mengesankan, melainkan juga keramahan orang-orang di sana.

Kuil-kuil Sikh sebelumnya memang dikenal ramah terhadap orang terlepas dari apa agama mereka maupun negara mereka berasal. Kuil Emas di Amritsar merupakan kuil yang terbaik dalam menerapkan ajaran ini.

Di tempat ini Anda akan dibuat takjub ketika menemukan betapa sederhananya masyarakat di sana, dimana semua duduk dan makan bersama di ruang makan umum di kuil Emas, bersama-sama dengan penduduk setempat. Orang-orang dari semua agama dan negara akan disambut dengan makanan panas gratis, yang dilayani oleh para sukarelawan.

Sorotan utama traveler di Amritsar adalah mengunjungi Kuil Emas, menikmati makanan gratis di kuil, menyaksikan Wagah border ceremony dan mengunjungi Peternakan Punjabi.

Lucknow, Gerbang Menuju Heritage Arc

Lucknow

Sebagian traveler yang mengunjungi India mengatakan Lucknow jauh lebih menarik dan menyenangkan daripada Delhi. Terletak di antara Agra dan Varanasi (keduanya sangat disarankan untuk dikunjungi), kota ini masih relatif tidak tersentuh oleh wisatawan.

Kota ini memiliki monumen yang cukup megah. Pemandangan paling terkenal adalah Bara Imambara yang terlihat sangat mengesankan. Namun yang paling menarik adalah labirin di bagian atasnya yang dikatakan oleh para pemandu setempat sangat membingungkan.

Jika Anda menjelajahi Kota Tua Chowk, jangan lupa untuk mencoba kebab yang dijual di kedai yang telah berusia lebih dari 100 tahun, Tunday Kebab.


Sumber gambar: thetravelintern.com

Tags:


Featured Video

Berlangganan Newsletter

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!