2 Months, 3 Weeks ago

5 Destinasi yang Wajib Dikunjungi Pada Saat Berlibur ke Mexico!

Negara Meksiko adalah sebuah negara yang terletak di Benua Amerika Utara. Berbatasan dengan Amerika Serikat, Guatemala dan Belize di sebelah tenggara, Samudra Pasifik di barat dan Teluk Meksiko dan Laut Karibia di sebelah timur.

Selain makanannya yang enak, Mexico sendiri mempunyai tempat wisata yang cukup banyak mengundang perhatian.

Berikut 5 destinasi yang wajib dikunjungi pada saat berlibur ke Mexico versi Akato:


Kota Guanajuato
 
Mexico
Sumber: featherandthewind.com

Kota Guanajuato adalah ibu kota negara dengan nama yang sama. Kota Ini memiliki sekitar 80 ribu penduduk dan merupakan situs Warisan Dunia UNESCO .

Guanajuato adalah kota penambangan perak dan memainkan peran penting selama perang Kemerdekaan Meksiko.
Kota ini pun mempunyai semacam festival yang diadakan setahun sekali tepatnya di bulan Oktober. Orang–orang menyebut nya dengan Festival Internacional Cervantino.

Festival ini awalnya untuk memberikan penghormatan kepada Miguel de Cervantes naun seiring berjalannya waktu, festival ini telah berkembang dan sekarang menjadi perayaan semua jenis budaya termasuk musik, tari, teater, seni visual, dan sastra. Guanajuato juga memiliki banyak keindahan arsitektur barok dan neoklasik lainnya.

Kuil Guadalupe
 
Mexico
Sumber: archlapilgrimages.org

Basilika Santa Maria de Guadalupe terletak di kota Mexico, Meksiko Tengah dan Gulf Coast. Di sini Anda bisa melihat gereja paling penting milik agama Katolik.

Our Lady of Guadalupe memegang tempat khusus dalam kehidupan keagamaan Meksiko dan merupakan salah satu ibadah keagamaan paling populer.

Valle de Bravo
 
Mexico
Sumber: visitmexico.com

Valle de Bravo terletak di pegunungan subur, hijau, tertutup pinus di sebelah barat Mexico City. Di sini Anda bisa berlayar, bermain ski air, naik dayung, lompat tebing dan lompat di air terjun.

Untuk Anda yang ingin untuk tetap kering, Anda bisa mendaki ke Mirador La Peña untuk pemandangan panorama lanskap yang indah, atau bahkan melihat pemandangan melalui tempat yang lebih tinggi dengan tamasya paralayang.

Untuk Anda yang berkunjung di musim dingin (November - Maret), Anda bisa mengunjungi Piedra Herrada di dekatnya. Tempat perlindungan ini merupakan bagian dari Cagar Biosfer Kupu-Kupu Warisan Dunia UNESCO.

Jutaan kupu-kupu raja melewati musim dingin di hutan cemara oyamelnya, membuat pengalaman yang benar-benar sekali seumur hidup.

Teotihuacan
 
Mexico
Sumber: ancient-origins.net

Zona Arqueologica Teotihuacan terletak di kota Meksiko Tengah dan Gulf Coast. Lokasinya hanya 30 mil (48 km) dari Kota Meksiko ke Teotihuacan.

Teotihuacan ini termasuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Dikenal sebagai Kota Para Dewa, kota Mesoamerika pra-Kolombia ini dikenal dengan mural-muralnya yang terpelihara dengan baik, Avenue of the Dead yang luas dan piramida-piramida yang mengesankan yang menandai lanskapnya.

Tepoztlan

Mexico
Sumber: visitmexico.com

Tepoztlan merupakan sebuah kota kuno yang dibungkus seperti hutan dan dilindungi oleh tebing-tebing megah dan terjal, tempat piramida Tepozteco masih berdiri.

Sebagai tempat kelahiran legendaris Quetzalcoatl, dewa pulsa Aztec (minuman beralkohol agave berfermentasi seperti susu), Tepoztlan diyakini memancarkan energi penyembuhan dan telah menjadi tujuan ziarah spiritual selama berabad-abad.

Dari fotografi zaman baru aura ke temazcal kuno, ritual mandi uap pemandian yang dipimpin dukun yang berlangsung di batu, struktur berbentuk igloo, Tepoztlan akan menyalakan percikan spiritual Anda.

Nah, bagi kalian yang menyukai sejarah, ada baiknya untuk mengunjungi negara ini!

Tags:

Featured Video

Newsletter Sign Up

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!