4 Months, 1 Day ago

5 Destinasi Untuk Pecinta Bir yang Harus Dicoba

Bir merupakan minuman beralkohol yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Buat kalian para pecinta bir dan travel, sudahkah kalian mencoba berbagai macam destinasi bir atau festival di beberapa negara?

Jika belum, berikut 5 destinasi untuk para pecinta bir yang harus kalian coba pada saat traveling versi Akato:

Colorado, USA


Sumber: greatamericanbirfestival.com

Colorado memiliki pabrik bir ketiga terbesar di Amerika Serikat. Colorado memiliki begitu banyak festival yang didedikasikan untuk bir, termasuk Denver's Great American Beer Festival yang merupakan impian para pecinta bir.

Setiap bulan Oktober, kamu bisa mencicipi 4,000 bir dari 800 pabrik di AS. Great American Beer Festival adalah festival dan kompetisi bir utama di AS. Event ini merupakan ajanga koleksi bir AS terbesar. Great American Beer Festival menyatukan bir yang beragam dan menjadikan AS sebagai negara pembuat bir terbesar di dunia.

Beijing, China


Sumber: jingabrewing.com

Kalau kalian berkunjung ke Beijing, jangan lupa untuk mampir ke Jing A Brewing Co. Jing A Brewing Co terletak tidak jauh dari kota Beijing sendiri.

Tempat pembuatan bir ini dikenal karena penggunaan bahan-bahan Cina seperti koji beras merah, jahe, dan merica Sichuan, dan interpretasinya terhadap gaya bir tradisional seperti IPA, witbier, dan stout. Bahan-bahan yang langka dan rasa yang tak terduga membuat bir ini layak untuk di coba.

Uniknya, Jing A Brewing Co ini memiliki keran bir untuk cara penyajiannya. Oh iya, Jing A Brewing Co ini mempunyai cabang di seluruh China. Diantaranya terdapat di Beijing, Shanghai, Chengdu, Shenzhen, Guangzhou dan banyak kota lainnya.

Michigan, USA
 

Sumber: pbs.org

Detroit Fall Beer Festival adalah salah satu event bir lokal terbesar di Amerika Serikat. Festival ini hanya ada di summer season aja lho!

Di sini para tamu dapat mencicipi lebih dari 600 bir khas Michigan, mencicipi makanan dari beberapa restoran lokal terbaik dan menghadiri pertunjukan musik langsung yang menampilkan talenta lokal.

Munich, Germany
 

Sumber: tourradar.com

Oktoberfest adalah festival bir terbesar di dunia. Event ini diadakan setiap tahun di Munich , Bavaria , Jerman. Festival ini adalah festival rakyat yang berlangsung dari pertengahan hingga akhir bulan Oktober.

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai atraksi, seperti wahana hiburan, sidestall, dan permainan. Ada juga berbagai macam makanan tradisional yang tersedia.

London, England
 

Sumber: adventureswithbir.com

Bermondsey Beer Mile merupakan tempat dimana terdapat delapan hingga sepuluh ruang keran bir sepanjang satu mil. Bermondsey Beer Mile sendiri terletak di London, England.

Waktu yang pas untuk mengunjungi tempat ini adalah di hari Sabtu. Untuk sampai ke Bermondsey Beer Mile, kalian bisa berjalan kaki atau bisa juga menggunakan kereta api. Stasiun kereta bawah tanah terdekat dari Bermondsey Beer Mile adalah Bermondsey.

Jadi jika kalian sedang berada di London dan ingin mencoba suasan pub yang baru, jangan lupa untuk mampir ke Bermondsey Beer Mile.

Tags:

Featured Video

Newsletter Sign Up

Daftarkan emailmu sekarang dan dapatkan newsletter berisi informasi menarik seputar destinasi wisata dan kuliner!